Apa itu seo, dan Manfaatnya Untuk sebuah Website


http://chrismanscode.blogspot.co.id/2016/04/apa-itu-seo-dan-manfaatnya-untuk-sebuah.html
Kali ini kita akan menbahas Pengertian dari Seo? Para Blogger atau Tidak Jarang juga proggramer luar negri mengerti SEO Kenapa saya berani bilang begini? karna pengalaman saya memposting sebuah foto tentang seo beberapa orang luar negri yang mempelajari bahasa programm dia mengerti atau tau apa seo. SEO itu sendiri adalah kepanjangan dari  Search Engine Optimalization . maksudnya adalah mengoptimasi website kita agar dapat terindex di mesin pencari misalkan : bing , yahoo , google .

Sejarah Seo                           

Menurut Danny Sulivan istilah Search Engine Optimalization itu sendiri pertama kali digunakan pada tahun 1997 oleh sebuah pesan spam yang diposting di Usanet Pada masa itu algoritma mesin pencari belum terlalu kompleks sehingga mudah dimanipulasi.
Versi awal algoritma pencarian didasarkan sepenuhnya pada informasi yang disediakan oleh webmaster melalui meta tag pada kode html situs web mereka. Meta tag menyediakan informasi tentang konten yang terkandung pada suatu halaman web dengan serangkaian kata kunci (keyword). Sebagian webmaster melakukan manipulasi dengan cara menuliskan katakunci yang tidak sesuai dengan konten situs yang sesungguhnya, sehingga mesin pencari salah menempatkan dan memeringkat situs tersebut. Hal ini menyebabkan hasil pencarian menjadi tidak akurat dan menimbulkan kerugian baik bagi mesin pencari maupun bagi pengguna internet yang mengharapkan informasi yang relevan dan berkualitas.
sumber :  https://id.wikipedia.org/wiki/Optimisasi_mesin_pencari#Sejarah

Apa Faedah atau Manfaat Seo?

seo itu pasti ada manfaatnya kali ini chrismanscode akan menjelaskan faedah seo atau manfaat seo itu sendiri .

1 .Memicu datangnya visitor

setiap blogger atau orang yang mempunyai website pasti ingin websitenya didatangi oleh banyak pengunjung itu sebabnya seo perlu untuk website kita karna seo itu memicu blog atau website anda untuk dapat diurutan pertama pada google search karna setiap orang yang mencari informasi pasti dia memilih halaman pertama .

2.Meningkatkan daya jual iklan

sebuah website yang menampilkan beberapa banner iklan pastinya akan meningkat sangat drastis dan para konsumen pun percaya bahwa web ini adalah web yang sangat terpercaya karna banyak pengujungnya .

3.Memicu persaingan para blogger

para blogger akan bersaing untuk mendapatkan posisi pertama pada google supaya websitenya ini banyak yang mengunjungi.
Sekian pemaparan saya tentang apa itu seo dan manfaat seo tetap berjuang ya kawan ..

2 comments

manfaatnya seo untuk website lumayan juga ya thanks saya jadi tau seo itu apa..

wah ternyata manfaatnya seo seperti itu peluang berbinsi semakin besar..